Thursday, September 1, 2016

Cita-cita Wayne Rooney Usai Pensiun

Cita-cita Wayne Rooney Usai Pensiun - Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney rupanya sudah punya cita-cita ketika dirinya nanti pensiun dari kancah internasional setelah ajang Piala Dunia di Rusia pada 2018 mendatang. Bintang Manchester United itu menyatakan kalau dirinya ingin menjadi manajer The Three Lions usai gantung sepatu dari timnas.

Rooney, yang juga pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris, mengungkapkan kalau ia berharap bisa memimpin The Three Lions, setelah ia pensiun dari kancah persepakbolaan internasional.

Rooney kemarin memberikan kabar mengejutkan yang menyatakan kalau ia akan pensiun dari karir internasionalnya setelah turnamen Piala Dunia berikutnya.

“Setelah (Piala Dunia) Rusia saya merasa bahwa akan menjadi waktu yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola internasional,” jelasnya.

“Saya sudah merasa yakin dan masih ada waktu dua tahun lagi. Saya mulai bermain di sepak bola profesional ketika saya masih 16 tahun dan mulai bermain di kancah internasional ketika saya masih 17 tahun,” tambah Rooney.

Menurutnya meniti karir selama lima belas tahun bersama timnas Inggris adalah waktu yang panjang dan dirinya akan berumur 34 tahun saat menjalani Piala Dunia 2018. Rooney juga menjelaskan kalau ia sudah memiliki karir internasional yang fantastis sejauh ini dan menikmati setiap menit pertandingan yang ia lakoni.

[>> Ikuti Informasi Berita Sepak Bola Lainnya <<]

"(Piala Dunia) Rusia akan menjadi kesempatan terakhir saya untuk melakukan sesuatu dengan timnas Inggris jadi saya akan mencoba untuk menikmati waktu dua tahun ini dan mudah-mudahan saya bisa mengakhiri waktu saya dengan Inggris pada sesuatu yang baik," tegas Rooney.

Rooney telah bermain di bawah lima manajer berbeda yakni Sven - Goran Eriksson, Steve McClaren, Fabio Capello, Roy Hodgson dan saat ini Sam Allardyce. Bintang Manchester United itu menyatakan bahwa dirinya kini tertarik untuk menduduki kursi kepelatihan tersebut.

"Saya telah menghabiskan saya seluruh hidup saya bermain sepak bola dan saya pikir akan menjadi hal yang memalukan untuk meninggalkan dunia ini dengan begitu saja,” ungkapnya.

“Saya merasa saya punya banyak pengalaman yang saya miliki dan ketika saya selesai bermain saya ingin tetap berada di dunia sepak bola pada level tertentu," pungkas Rooney.

No comments:

Post a Comment

6 Hal Unik Di Hasil Pertandingan 4-1 Manchester City Kontra Tottenham

Raheem Sterling mencetak brace ke gawang Tottenham Hasil Pertandingan - Manchester City dengan meyakinkan mengalahkan Tottenham di Eti...