Friday, September 2, 2016

Ini Pilihan Bastian Schweinsteiger

Pilihan Bastian Schweinsteiger - Saat Ia main di pertandingan terakhirnya untuk timnas Jerman pada Rabu (31/8) malam waktu setempat. Laga berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Finlandia, akhirnya Schweinsteiger berhasil membuat laga perpisahan yang penuh dengan air mata.

Schweinsteiger, mantan kapten timnas Jerman ini bermain sejak menit awal di Borussia Park, namun kemudian digantikan oleh Julian Weigl pada menit ke-68. Dan pertandingan tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Jerman dengan skor 2-0 lewat gol Maximilian Meyer dan gol bunuh diri dari Paulus Arajuuri.

Mantan pemain Bayern Munich ini telah membuat penampilan ke-121 untuk Jerman dan menjadi caps terakhirnya setelah selama 12 tahun karirnya di tim nasional Jerman. Akhirnya pilihan Bastian Schweinsteiger harus ditentukan oleh dirinya sendiri.

“Saya akan merindukannya, bukan hanya sebagai pemain sepakbola,” kata pelatih timnas Jerman Joachim Low.” Itu adalah perpisahan yang benar-benar layak untuk Bastian.

“Dia telah bermain bersama tim nasional selama 12 tahun terakhir, dan tanpa Bastian, semua keberhasilan yang berhasil kami capai mungkin tidak akan terjadi.”
perpisahan-bersama-jerman-schweinsteiger-titikkan-air-mata
Schweinsteiger mengumumkan pilihannya dengan memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional pada akhir Juli 2016 lalu, yang kemudian diikuti oleh mantan striker Arsenal Lukas Podolski beberapa minggu setelahnya.

Mereka, Schweinsteiger dan Podolski, adalah pemain terakhir yang tersisa dari skuat Piala Dunia 2006, yang disebut-sebut sebagai titik balik dari dunia sepakbola Jerman. Mereka juga dianggap sebagai pemain yang dapat membentuk inti tim yang berhasil memenangi Piala Dunia 2014.

“Kami selalu mencapai semi final di turnamen besar,” kata Low, yang pernah bekerja sebagai asisten Jurgen Klinsmann di Piala Dunia 2006, sebelum mengambil alih tim nasional. “Saya bisa tenang ketika ia [Schweinsteiger] berada di lapangan, karena dia adalah seorang pemimpin yang bertanggung jawab.”

Kemudian mantan rekan setimnya di Bayern Munich, Thomas Muller menambahkan: “Saya merasa sedih mengetahui bahwa kami tidak akan bersama lagi berjuang untuk mendapatkan poin dan memenangkan pertandingan lagi. Dia selalu ada ketika saya di Bayern dan tim nasional Jerman.”

Ketika berbicara setelah pertandingan melawan Finlandia, Schweinsteiger mengatakan bahwa ia belum memainkan pertandingan terakhirnya pada level tertinggi, meskipun situasinya di Manchester United saat ini mencemaskan. Itulah pilihan Bastian Schweinsteiger yang sudah ia kemukakan dengan penuh kebanggan.
[>> lihat : Jadwal Bola Hari Ini <<]

No comments:

Post a Comment

6 Hal Unik Di Hasil Pertandingan 4-1 Manchester City Kontra Tottenham

Raheem Sterling mencetak brace ke gawang Tottenham Hasil Pertandingan - Manchester City dengan meyakinkan mengalahkan Tottenham di Eti...