Tuesday, September 13, 2016

Ini Kata Zulham Zamrun Tentang Persiapan Timnas Garuda di Ajang AFF 2016 Lawan Malaysia

Persiapan Timnas Indonesia Hadapi Malaysia - Zulham Zamrun menilai persiapan tim nasional Indonesia menghadapi Malaysia dalam laga uji coba kurang ideal. Tapi secara individu dia siap menampilkan performa terbaik untuk bumi pertiwi.

Tim Garuda akan menjamu Malaysia dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan, Solo (6/9/2016) mendatang. Ajang ini menjadi pemanasan sebelum turun di kompetisi Piala AFF 2016. Sedangkan pemain yang dipanggil oleh Alfred Riedl baru berkumpul pada Minggu (4/9/2016) ini. Persiapan selama 2 hari dianggap pemain Persib itu tidak maksimal untuk merebut hasil terbaik.
zulham-sebut-persiapan-timnas-kurang-ideal
Timnas Indonesia memang sudah vakum lebih dari setahun mentas di level internasional sejak disanksi FIFA pada pertengahan 2015. Setelah hukuman tersebut dicabut, Zulham menilai skuat Merah Putih harus beradaptasi lagi dengan skema yang diterapkan oleh Riedl. Belum lagi sebagain besar pemain yang dipanggil adalah muka baru.

"Buat saya kalau persiapan tim cuma dua hari kumpul langsung melakukan uji coba saya rasa gak cukup buat satu tim sekelas nasional tim," ungkap Zulham kepada wartawan.

Namun minimnya persiapan tidak bisa menjadi alasan Indonesia boleh tampil jeblok. Untuk itu Zulham yang sudah mulai kembali menemukan sentuhan terbaiknya pasca mengalami cedera ligament kini berambisi membawa tim nasional menaklukan Harimau Malaya. Secara fisik dan mental, dirinya dalam kondisi siap tempur untuk meneror pertahanan Malaysia lewat aksinya di sektor sayap.

"Tapi secara pribadi saya siap, untuk uji coba nanti. Jauh hari kan persiapan bersama tim Persib dari segi latihan fisik kondisi kebugaran," tegasnya seperti dikutip situs berita olahraga terkini ligaolahraga.com.

Mengenai banyaknya muka baru di timnas, pemain asal Ternate itu tidak mau ambil pusing. Zulham mengakui bahwa rekan-rekan setimnya adalah pemain muda berkualitas yang punya determinasi tinggi. Demi kebaikan tim, winger pengidola Cristiano Ronaldo ini siap berbagi tempat dengan Andik Vermansyah, Septian David dan Irsyad Maulana.

‪"Di timnas sangat berat apalagi sekarang banyak pemain muda yang masih punya semangat tinggi punya tenaga, spirit dan kekuatan," ujarnya.

‪Zulham memilih mengesampingkan persaingan untuk merebut satu posisi di tim inti demi kebaikan timnas. Dia pun berharap Manahan bisa dipadati oleh suporter yang setia mendukung guna memompa semangat pemain demi menjaga kehormatan bangsa. Supaya minimnya waktu persiapan bisa ditutup dengan semangat militan Zulham dan kawan-kawan.

‪"Saya harap suporter kembali seperti dulu lagi gimana setiap laga Timnas Indonesia selalu di penuhi ribuan suporter Indonesia," harapnya.

[>> Baca Juga Tentang : Piala AFF 2016 <<]

No comments:

Post a Comment

6 Hal Unik Di Hasil Pertandingan 4-1 Manchester City Kontra Tottenham

Raheem Sterling mencetak brace ke gawang Tottenham Hasil Pertandingan - Manchester City dengan meyakinkan mengalahkan Tottenham di Eti...