Monday, February 6, 2017

Liga Belanda Dan Para Jawara Sepak Bola Negeri Kincir Angin

Apa yang Anda ketahui tentang liga belanda (Eredivisie)? Negeri yang terkenal dengan bangunan kincir angin ini ternyata memang telah memiliki banyak kisah tentang sepak bola, salah satunya adalah turnamen tahunan yang kerap digelar sejak taun 1956.


Ketika itu, tak banyak tim yang ikut serta, hanya 18 tim yang meramaikan sebuah gelaran sepak bola di negara yang juga memiliki keindahan alam terbaik di eropa ini, dan tim yang menjadi jawara sejak dimulainya kompetisi ini adalah Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven dan Feyenoord, ketiganya merupakan penjejak klub sepak bola di Belanda hingga saat ini dengan pencapaian kemenangan yang juga silih berganti.

Kemenangan paling banyak sejak liga belanda atau Eredivisie yang mana merupakan kasta sepak bola paling tinggi di Belanda ni adalah Ajax Amsterdam, disusul oleh PSV Eindhoven sebagai runner up, dan urutan ketiga dimiliki oleh Feyenoord.

Meski begitu, sejak tahun 80-an pencapaian kemenangan telah diambil oleh klub-klub baru seperti AZ Alkmaar, kemudian ada ula FC Twente.

>> lihat : Jadwal dan Prediksi G.A Eagles VS Den Haag <<

Adapun perbedaan yang terjadi di liga Belanda saat ini telah diikuti oleh beragam klub, berikut adalah klub tersebut;

1. ADO Den Haag
2. Ajax
3. Az Alkmaar
4. SC Cambuur
5. FC Groningen
6. FC Twente
7. FC Utrecht
8. G.A. Eagles
9. PEC Zwolle
10. Feyenoord
11. Heracles Almelo
12. NAC Breda
13. NEC
14. PSV Eindhoven
15. RKC Waalwijk
16. Roda JC
17. SC Heerenveen
18. Vitesse

Tentu jumlah ini tak semua yang ada di liga Belanda alias Eredivisie, beberapa kasta kedua tak Kami sebutkan karena tim ini cukup layak dan seru ketika berlaga, dan ketika laga piala dunia tim nasional Belanda juga diisi dari beberapa klub besar Belanda ini.

Itulah cuplikan kisah dari liga Belanda dan para Jawara sepak bola di negeri kincir angin, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

6 Hal Unik Di Hasil Pertandingan 4-1 Manchester City Kontra Tottenham

Raheem Sterling mencetak brace ke gawang Tottenham Hasil Pertandingan - Manchester City dengan meyakinkan mengalahkan Tottenham di Eti...